MA

Nama Madrasah : MAS AL MUHAJIRIN TG
NSM : 131231720001
NPSN : 20177968
Alamat : Jl. B6 Teluk Gong Kav. Blok A.20 RT. 007/013
Kelurahan : Pejagalan
Kecamatan : Penjaringan
Kabupaten : Jakarta Utara
Provinsi : DKI Jakarta
Kode Pos : 14450
SK Pendirian : Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi DKI Jakarta
Nomor : 521 TAHUN 2016
Tanggal : 12 Februari 2016
Tahun Berdiri : 10 Juli 1991
No Telepon : 021-6625163
Alamat Email : ma_almuhajirin@ymail.com
Konsentrasi Jurusan : IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)
Akreditasi : BADAN AKREDITASI NASIONAL SEKOLAH/MADRASAH
: Nomor : 326/BAP-S/M/DKI/2015
  : Terakreditasi : B
Kepala Madrasah : ACEP SHOLAHUDDIN, M.Pd.
Jumlah Tenaga Pendidik : 15 Orang
Jumlah Tenaga Kependidikan : 4 Orang
Jumlah Siswa : 78

  • Haul Al Magfurlah KH. Abdur Rouf SyH Ke-13

    Pada Acara Haul Al Magfurlah KH. Abdur Rouf SyH Ke-13, yang memberi tausiyah pada acara tersebut yakni Abuya Prof. KH. Syukron Ma’mun pengasuh Pondok Pesantren Darur Rohman.

    Almarhum KH. Abdur Rouf adalah murid dan juga sekaligus sahabat dari KH. Syukron Ma’mun dalam berdakwah diwilayah DKI Jakarta Khususnya, bahkan tak jarang beliau (Almarhum Kyai Rouf) berdakwah hingga keliling Nusantara dan Mancanegara atas perintah dari Abuya.

    Didalam perjuangan mendirikan pondok Pesantren Al Muhajirin, almarhum Kyai Rouf sering dibimbing oleh Abuya. Dan diawal-awal berdirinya Al Muhajirin, Abuya KH. Syukron Ma’mun kerap kali menjadi penceramah Agama diacara-acara Pesantren Al Muhajirin.

    Setelah 13 tahun kepergian Kyai Rouf, Abuya masih berkenan memberikan bimbingan kepada para guru, jamaah & alumni Al Muhajirin. seolah kita mengenang masa-masa masih bersama Almarhum.

    Semoga Allah selalu menjaga beliau, memberi kesehatan, panjang umur dalam ridho Allah… dan selalu dapat memberi bimbingan kepada Umat.

  • IKBA Bukber Spesial

    Saat Ramadhan 2 tahun lalu, IKBA (Ikatan Keluarga Besar Al Muhajirin) yang notabene adalah para Alumni Pondok Pesantren Al Muhajirin, menggelar Acara Buka Puasa Bersama di Posko Almamater tercinta Pondok Pesantren Al Muhajirin.

    Dimana dalam acara tersebut IKBA membuat surprise (Kejutan) dengan mendatangkan dua artis muda tanah air yaitu Bang Apoy (Gitaris) Grup Band WALI dan Bang Naga (Fokalis) Grup Band LILA dalam satu panggung acaranya, yang memeriahkan acara tersebut.

    IKBA juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dilingkungan Pesantren Al Muhajirin dan sekitarnya, yang berkerjasama dengan LAZISNU.

    Semoga kegiatan dan Program-program Alumni Pondok Pesantren Al Muhajirin bisa terus berkembang, dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

  • Cara Umat Muslim Menyikapi Musibah Covid 19

    Oleh : Ust. Mirun, S.Ag

    Situasi pandeni covid 19 kita hadapi dengan memahami apa yang telah disampaikan oleh para ulama kita dengan :

    1. Iman artinya dilakukan dengan meyakini bahwa wabah ini akan berlalu dan dapat dilalui dengan baik.

    2. Imun adalah dapat di jalankan dengan menjaga kesehatan, mengkonsumsi vitamin, dan melakukan olah raga secara teratur.

    3. Aman yaitu dapat dicapai dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan sering mencuci tangan dengan sabun & air mengalir. Serta tidak berkumpul ditempat yang ramai. Dan tidak lupa untuk memakai masker

    4. Amin  ialah dengan memanjatkan Do’a kepada Alloh SWT. Memohon perlindunganNya..

    Jakarta.

  • PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 H

    Pondok Pesantren Al Muhajirin pada hari kamis, 20 Agustus 2020. mengadakan peringatan Tahun Baru Islam dengan membaca kitab maulid barzanji disertai arti dan penjelasannya.

    Secara bergantian para santri membaca bait demi bait, syair demi syair, disertai lantunan irama tabuhan ketimpring dari Tim Hadroh Santri Al Muhajirin, membuat suasana menjadi syahdu.

    Dengan bergantinya tahun, menapak tilas perjuang baginda Nabi Muhammad SAW dalam berhijrah. Maka seyogyanya kita sebagai generasi Islam harus memiliki semangat baru, terus belajar dan berkarya, maju terus pantang menyerah, demi meraih cita-citamu dimasa depan.

    Dan ingatlah bahwa kita adalah pemimpin dimasa yang akan datang. Untuk itu maka persiapkanlah dirimu, dari semua kemungkinan perubahan yang terjadi.

    Semoga Allah selalu melindungi dan berkenan membimbing kita semua.. sehingga kelak nanti, ketika amanah kepemimpinan tersebut berlabuh kepada diri kita, maka kita sudah siap dhohir dan batin dalam memimpin. Baik dalam sekala kecil maupun besar. Dalam cakupan wilayah regional, nasional maupun internasional.

    Amien…

  • Do’a Awal Tahun Hijriyah

    بسم الله الرحمن الرحيم

    وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ, اَللَّهُمَّ أَنْتَ الْأَبَدِيُّ الْقَدِيْمُ الأوَّل. وَعَلَى فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ وَجُوْدِكَ الْمُعَوَّلْ. وَهَذَا عَامٌّ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلْ. نَسْئَلُكَ الْعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ وَجُنُوْدِهِ. وَاْلعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الْأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ. وَالْإِشْتِغَالِ بِمَا يُقَرِّبُنِىْ إِلَيْكَ زُلْفَى. يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ. يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ. وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.