Amalul Yaumiyah (wiridan sehari-hari)

Disetiap pesantren diseluruh nusantara dari sabang sampai merauke pasti memiliki bacaan / wiridan yang selalu menjadi keistiqomahan ataupun rutinitas wajib disetiap harinya.

Agar selalu berserah diri kepada Allah SWT. seraya memohon perlindungan dari segala keburukan yang akan terjadi dihari itu, serta mengharapkan rahmat, ridho serta ampunan Allah SWT.

Beberapa manfaat dzikir yang disampaikan Rasulullah, salah satunya ketika beliau bertanya kepada para sahabat, “Apakah diantara kalian tidak ada yang mampu mendapatkan 1000 kebaikan dalam satu hari?”

Para sahabat menjawab, “Bagaimana kami mendapatkan kebaikan sebanyak itu ya Rasulullah?”

Rasul menjawab, “Bertasbihlah 100 kali setiap hari, maka itu akan mendatangkan 1000 kebaikan atau akan menghapuskan 1000 kesalahan yang dilakukan”. (HR. Muslim)

Salah satu amalan istiqomah yang selalu dibaca diPondok Pesantren Al Muhajirin teluk gong adalah Pembacaan surat-surat pilihan seperti Surah Yasiin, Waqi’ah, Kahfi dan lain-lain berserta do’a-do’anya.

Dan juga dzikir Asmaul Husna dan Rotib Al-Attos yang diselenggarakan setiap tanggal 16 pada setiap bulan masehi.

serta Sholawat Tafrijiyah atau Sholawat Nariyah yang dibaca setiap ba’da sholat magrib setiap malam jum’at yang sudah istiqomah dibaca dari tahun 1980 semenjak pondok pesantren Al Muhajirin masih dalam rintisan hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *